Selasa, 29 Desember 2009

Kejadian Sebelum Berangkat Kerja

Kejadian 1
Saat saya sedang berkumpul di halaman rumah dan sedang berbincang-bincang dengan ibu-ibu tetangga, Jauzi datang mendekat:
Tetangga : Tumben mbak, jam segini udah dirumah?? Kemarin-kemarin, jarang kelihatan.
Saya : Iya neh, lagi ga ada urusan diluar. Lagi malas juga berlama-lama dikantor.
Jauzi : Bunda, ga boleh kerja lagi ya!!
Tetangga : Nanti kalo bundanya ga kerja, ga punya uang dong!
Jauzi : Ga papa ga punya uang. Nanti bunda aku kasih uang 1.
Tetangga : Loh...nanti kalo ga punya uang, ga bisa jajan deh!
Jauzi : Aku 'kan ga suka jajan tante!
Saya : Hehehehe...bisa aja neh anak!!

Kejadian 2
Suatu hari saat saya hendak bersiap-siap berangkat kerja.
Jauzi : Bunda ga boleh kerja!!
Saya : 'Kan bunda kerja mo cari uang untuk bayar sekolah kakak, buat beli makanan juga...
Jauzi : Engga, pokoknya bunda ga boleh kerja! Klo bunda pergi kerja, nanti aku masukin ke penjara!!
Saya : Hehehehe...(dalam hati bertanya-tanya, ini anak udah tau belum ya apa itu penjara. Sungguh teganya teganya teganya! Masa ibunya sendiri mo dimasukkan ke dalam penjara!!).

Kejadian 3
Seperti biasa, sebelum berangkat kerja, ada ritual yang biasa saya lakukan bersama anak-anak. Ritual itu adalah berputar-putar keliling komplek dengan menggunakan motor. Cukup dua kali putaran, maka Zayyan akan melepas saya kerja dengan senyuman. Lain halnya dengan Jauzi,
Saya : Kak, bundanya berangkat dulu ya!!
Jauzi : Aku mau putar-putar lagi...
Saya : 'Kan udah barusan. Bundanya nanti terlambat deh masuk kerja!
Jauzi : Aku mau naik motor lagi (sambil tangannya memegang erat stang motor).
Saya : Nanti sore aja lagi Kak!
Jauzi : Engga mau. Aku maunya sekarang aja. Bunda ga boleh kerja!!
Saya : Udah turun, nanti sore lagi naik motornya. Kemarin kan bunda udah beli Yakult. Kakak boleh minum satu aja sehari. Buruan, nanti Yakultnya diambil ama adik looo...
Jauzi langsung turun dari motor dan buru-buru berlari ke kulkas. Setelah itu, dia dengan senyum manisnya keluar rumah lalu mencium pipi saya dan melambaikan tangannya. Pertahanannya jebol juga...hehehehe...

Tidak ada komentar: