Kamis, 13 November 2008

Kaya karena banyak SEDEKAH

Tadi pagi, ketika saya sedang jalan2 dirumah paman Google, tidak sengaja saya melihat blog seseorang yang very atractive. Selain tampilannya yang full colour, full design, contentnya juga oke. Salah satu tulisan yang ada didalamnya mengupas mengenai sedekah dan bagaimana sedekah bisa membuat orang menjadi kaya. Well..well...dari dulu saya termasuk orang yang percaya bahwa ketika kita memberi sesuatu ke orang lain (tentunya dengan ikhlas yaa), insya Allah akan dilipatgandakan oleh-NYA. Ternyata tidak hanya saya yang berpikiran demikian. Banyak testimoni2 yang mengiyakan. Sekedar berbagi pengalaman, pernah suatu hari kami benar2 butuh uang. Akhirnya dengan berat hati, kami menarik uang dari salah satu kartu kredit yang kami miliki. Keesokan paginya, ada seseorang yang datang ke rumah dengan wajah sedih plus isakan tangis yang tentunya membuat saya tak tega. Ia butuh sejumlah uang yang akan ia gunakan untuk membayar hutang suaminya. Kalau tidak dibayar hari itu, motor ayah mertuanya akan disita oleh pihak bank. Kebetulan uang yang dibutuhkannya sama dengan uang yang kemarin saya tarik. Alhamdulillah, walaupun itu merupakan keputusan berat, saya masih diberi kesempatan untuk bersedekah dan menolong orang lain. Beberapa bulan kemudian, saat saya kepepet butuh uang, ehhh...datang rezeki yang tidak disangka2 datangnya. Alhamdulillah...
Berikut beberapa firman Allah SWT dan hadist nabi Muhammad SAW:
Allah Ta’ala berfirman, ”Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertaqwa dan membenarkan adanya pahala yang terbaik(surga) maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah”. {Qs. Al Lail (92) : 5-8}
Allah Ta’ala berfirman, ”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas (kurnia-Nya) lagi maha mengetahui”. {Qs. Al Baqarah (2) : 261}
Rasulullah SAW bersabda, ”Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia dibumi. Yang satu menyeru, ”Ya Tuhan, karuniakanlah ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya kepada Allah”. Yang satu lagi menyeru ”musnahkanlah orang yang menahan hartanya”.
Wallahualam...

Tidak ada komentar: